indonesia

Doa Bagi Kota Tercinta

Kami sujud di kakiMu
Merendahkan diri
Bersatu dengan tangisMu
Bagi kota tercinta

Biar belas kasihMu Bapa
Kian bertambah nyata
Dicurahkan atas kami
Lawatlah umatMu

Ampunilah, selamatkanlah
Pulihkanlah kota tercinta
Sinari dengan terang kasihMu
Dengar doa kami

Advertisements

ini tanah airku

Belakangan ini saya sering ngga sengaja ketemu dengan hal-hal yang membuat nasionalisme bangkit. Yahh ngga gitu juga sih. Mungkin saya lagi diingatkan aja tentang Indonesia.

Dimulai pada hari Kamis, 15 April 2010, waktu Kuliah Kriptografi. Kalau hari Kamis, kuliah Kripto dapat jatah 2 jam. Biasanya, setelah 1 jam, Pak Rinaldi, dosen kami, memutar video. Hmm kata beliau sih untuk refreshing. Biasanya beliau memutar video lagu-lagu lama (kadang beberapa orang kurang memperhatikan, yang lain mengabaikannya, yang lain lebih memilih mengerjakan tugas, hanya sebagian keciiill saja yang memperhatikan :p).

Ternyata di hari itu, Pak Rinaldi memutar video tentang Indonesia, dengan soundtrack “Indonesia Pusaka”. Untuk video kali ini, entah kenapa saya tertarik dan benar-benar menyimaknya  sampai selesai. Seolah-olah semua memori jelek dan pahit tentang Indonesia untuk sementara dihapus dari kepala saya, dan saya cuma melihat video itu dengan agak tertegun dan berbinar-binar (mungkin ada beberapa teman saya melihat saya lagi melongo). Saya merasa agak bersyukur ada di Indonesia waktu melihat video itu dan sekaligus merasa agak kasihan juga sama Indonesia. Entahlah apa yang terjadi sama saya, yang jelas perasaan saya campur aduk buat Indonesia, antara bangga, bersyukur, kasian, dan sedikit teriris-iris.

Kemudian kuliah pun dilanjutkan.

Dalam minggu itu, ada tugas IMK yang harus dikumpulkan online hari Minggu. Salah satu tugasnya adalah mengevaluasi jejaring sosial macem Facebokk, Plurk, dll. Di kelompok saya ada 7 orang dan kami sepakat memilih Koprol. Dan ternyata Koprol itu BUATAN INDONESIA. Saya ngga bisa ngga tertarik dengan ini. Segera saja saya menjelajah dan melacak tentang Koprol di dunia maya. Mungkin beberapa orang berpikir saya lebai, tapi begitulah perasaan saya. Kemudian saya lihat developer dari Koprol, dan ternyata yang keluar adalah nama-nama Indonesia (kebanyakan orang Binus) dan kantor pusatnya malahan di Jakarta. Wahh, saya langsung tertarik, hehe..

Segera saja saya tulis status hampir di mana-mana..

Koprol produk Indonesia nggak kalah oke ;)

hehe..

Sekali lagi saya diingatkan tentang Indonesia.

Nah tadi siang, waktu ngerjain tugas, seorang teman menunjukkan pada kami Iklan Pariwisata Kota Seoul-Korea yang dinyanyikan oleh SNSD dan Super Junior. Menurut saya, iklannya bagus dan menarik, nada lagunya juga enak didengar.

Memang di antara negara-negara di Asia Timur, saya paling suka Korea. Kalo ada anugerah ke Korea, saya ambil deh :)

Trus saya mikir, masa Indonesia ngga punya iklan pariwisata? Rasa nasionalisme yang dibangkitkan beberapa hari yang lalu masih tersisa.

Saya cari di Youtube, eh ternyata ada banyak versi, ada Visit Indonesia 2008, 2009, 2010 lah. Ya saya ambil yang 2010. Eh ternyata ada juga yang videonya cuma kayak slide-show. Kemudian, saya dapatkan video yang cukup menarik.

Inspriring Indonesia.

Waktu kecil saya berpikir, kenapa begini kenapa begitu? Kenapa saya ada di sini? Kenapa saya ada di tubuh ini, merasakan keadaan saya sekarang ini? Saya percaya kita ngga kebetulan lho lahir di Indonesia. Indonesia ini adalah tanah air kita yang berharga. Indonesia ini unik dan begitu beragam. Benar- benar banyak ragamnya, sampai rasanya setiap hari saya bisa budaya atau corak yang baru dari Indonesia.

Indonesia berharga, tapi lagi terpuruk. Siapa lagi yang peduli sama Indonesia selain orang Indonesia sendiri?

Oke, saya hanya berbagi pemikiran dan perasaan saya.

Ini tanah air kita. Indonesia.

>>>more to come,,,

indonesiaaaaaaaaaaaa

lagi dengerin lagunya Nikita yang judulnya “Tuhan Pulihkan”

Tuhan pulihkan.. Bapa pulihkan..
Kembalikan bangsa kami kepada-Mu..
Bapa pulihkan.. Ampunilah bangsa kami..
Dan pulihkan kembali negeri kami..

Indonesia butuh belas kasihan..
Indonesia terhempas, terhilang, terikat, dan terjerat..
Cuma Tuhan yang bisa pulihkan Indonesia..
Ini bangsaku..
Ini bangsa kita..

Mari bela Indonesia di hadapan Tuhan..
Cuma Tuhan yang bisa..
Cuma Tuhan..

>>>more to come,,,