Today and The Other Today

..mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. Mazmur 139:16

Hari ini, saya mengalami hal yang tidak biasa. Motor saya tiba-tiba mogok di jalan, tepatnya di Jalan Pasteur, pada saat saya mau berangkat ke kantor. Lebih tepatnya bukan mogok sih, tapi kehilangan power. Kalau digas, tidak bisa jalan, tidak mati total sih. Namun hal itu sempat membuat saya panik sesaat. Sambil menyusuri dan mendorong motor di sepanjang jalan, saya berpikir,

“Kok bisa kayak gini ya? Kan baru di-servis..”

Sebenernya bukan cuma hari ini saja saya mengalami hal itu. Di hari lain, saya pernah mengalami kehabisan bensin, aki rusak, ban kempes, ban rusak sampai harus mendorong motor. Ini hanya salah satu dari hari-hari itu saja.

Tapi, untung saya punya Bapa yang baik. Saya tidak percaya kalau Bapa meninggalkan saya di situasi seperti ini. Waktu mendorong motor, ada perasaan yang tenang di dalam hati saya. Bapa pasti tolong.

Pertama kali, saya bertemu dengan tukang tambal ban. Motor saya dinyalakan sebentar, tetapi tetap tidak bisa jalan. Kemudian bapak-bapak itu berkata, bahwa di depan sana ada bengkel motor. Saya terus mendorong motor. Saya diam saja, puji Tuhan, saya tidak mengeluarkan sungut-sungut, hanya diam dan percaya.

Kemudian saya melihat bengkel motor TVS. Sambil agak bingung-bingung, saya masuk kedalam dan bertanya. Mas-mas itu bilang ada bengkel motor Honda di depan sana. Tentu saja saya tidak bisa servis di situ, karena beda merk motornya, pikir saya. Lalu saya kembali mendorong motor.

Tidak berapa lama kemudian, saya melihat bengkel motor biasa, bukan Honda. Ada seorang bapak tua menunggu disana. Dan akhirnya saya masuk kesana. Dengan perlahan akhirnya motor saya dicek, dan dibuka dalamnya. Ternyata businya lepas. Bapak2 itu juga heran kenapa businya bisa lepas. Setelah dipasang dengan kuat, akhirnya motor saya bisa berjalan, lalu saya pergi ke kantor.

Praise the Lord! Another victory! Because He lives, I can face today, tomorrow, and upcoming days.

More to come..

Leave a Reply

