Seputar Coolsterbeat

Saya mempunyai Yahoo Messenger id yaitu coolsterjak. Nama ini terpikir waktu saya sedang mengendarai motor saya. Saya berpikir sebuah nama untuk motor yang biasa saya pakai untuk kemana-mana. Dan terpikirlah, COOLSTERBEAT, haha, zonk zonk. Kemudian saya menepuk dashboard motor saya, duh coolsterbeat coolsterbeat.

Banyak kejadian menyenangkan bersama Coolsterbeat, dan tentu saja banyak juga kejadian yang kurang menyenangkan dengannya. Dia selalu menemani saya setiap hari, pulang pergi kerja dan ke kampus, ke gereja, ke kosan, ke manapun, saya selalu bersama dia :D

Yang kadang jadi masalah, starter tangan si Coolsterbeat kadang tidak bisa dipakai, dan itu menjadi masalah. Terdapat dua kejadian yang kurang mengenakan berhubung dengan ketidakkonsistenan starter tangan si Coolsterbeat ini.

  1. Baru-baru ini, saya menginap di kosan teman saya. Setiap pagi, kalo mau di-start, Coolsterbeat selalu mengalami masalah. Karena starter tangannya tidak dapat dipakai, jadi kami sekeluarga memakai engkol ato starter pakai kaki di bawah. Padahal Coolsterbeat ini motor automatic, ga lazim sebenarnya di-start pake engkol. Nah, yang jadi masalah, waktu mau kembali dari kosan teman saya, saya mengalami kesulitan mengengkolnya -___- Karena terlalu sering dipakai, engkolnya jadi keras. Dan saya berusaha men-start motor itu di pinggir jalan. Ga nyala-nyala. Saya udah basah dengan keringat karena kecapean. Orang-orang sudah ngeliatin saya, dan mungkin berpikir, “Ya ampun kasian banget eneng ini” hahaha. Saya udah menjerit dalam hati, “Tuhan Yesus toloooonggg HELLP !!” Saya sudah di tempat itu kira-kira 15 menit melakukan hal yang sama. Dan pada akhirnya entah darimana, saya coba lagi, dan nyala. NYALA. Saya langsung pergi. Terima kasih Tuhan, hahahha
  2. Ada kejadian yang lebih epik lagi. Hari Selasa tgl 27 Okt 11, habis persekutuan doa Sion, saya mengantar adik PA saya ke kosannya. Pulangnya, karena bensin habis, saya isi bensin di pombensin Cipaganti. Setelah bensin diisi, saya mencoba start (pakai engkol). Hari sudah menunjukkan hampir pukul 10 malam. Dan Coolsterbeat SUSAH sekali di-engkol. Di suatu titik, saya mengengkolnya terlalu keras dan BLAM! Engkolnya NYANGKUT! Ga bisa digerakin ke atas dan ke bawah. Wah udah nih, saya pikir saya ga bisa pulang, dan saya udah siap kalo harus nginep ke kosan teman sambil menuntun motor, hiks. Tapi Tuhan baik. Saya meminta tolong sama mbak2 pombensin dan dia memanggil seseorang untuk mengatasinya. Pada saat itu juga pulsa saya habis hehe, jadi saya beli pulsa dulu dekat situ. Dan pada akhirnya, aki motor saya diambil, dan motor saya di-start pake aki motor beat lainnya, dan Praise God bisa nyala. Saya udah sms mama papa, dan akhirnya saya bilang udah nyala motornya. Ada kira-kira 3 orang yang membantu saya. Wah saya bersyukur. Saya bisa ngerasain the favor of God is upon me nyahahah :D

Ada kejadian lain lagi bersama Coolsterbeat tapi ga berkaitan dengan engkol. Tetapi saya ditilang karena ga menyalakan lampu di siang hari. AAA. Jadi kejadiannya seperti ini…

…more to come

Advertisements

2 comments

  1. wah wah, kalo starter elektrik gak bisa nyala itu biasanya karena masalah perkabelan, ato aki yang udah soak, jadi ga bisa diisi. Kalo umur motor udah tua wajar kalo akinya soak. Motorku udah ganti aki 1x, gak murah sih, Tapi memang sudah waktunya diganti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s