Cool Snipping Tool

Kalau lagi buat tugas ato laporan yang di dalamnya terdapat gambar-gambar hasil mock-up atau display, biasanya kita menggunakan tombol Print Screen (PrtSc) pada keyboard atau Snipping Tool. Saya menemukan sebuah software snipping tool yang keren, terutama dari sisi interaksi dengan pengguna. Namanya PrtScr. Walaupun namanya ga terlalu bagus dan terkesan terlalu plain, tapi software ini cukup recommended (menurut saya). Apalah arti sebuah nama ya, haha :D

Setelah saya eksplor lagi, PrtScr ini adalah produk buatan Jepang, kalo diteliti dari website-nya. Dugaan saya ini diperkuat dari logo PrtScr itu sendiri di bawah ini.

Wah unyu-unyu bangetlah logonya, beda sama namanya yang terdengar seperti variabel kodingan :p

Awal saya bertemu dengan dia (PrtScr), saya memang lagi butuh aplikasi snipping tool untuk mengerjakan laporan, yang di dalamnya terdapat tampilan atau antarmuka aplikasi. Singkat cerita, entah bagaimana jalannya, akhirnya saya mendonlot aplikasi ini. Dan waktu memakainya, saya berdecak kagum, karena user interface-nya bagus sekali. Jadi setelah kita menekan tombol printscreen, tiba-tiba layar menjadi biru. Dari layar itu, kita bisa memilih komponen apa yang mau kita snip. Dan setelah selesai, komponen itu akan melayang-layang di layar kita (hahaha). Kalo ga kebayang (dan memang saya kira penjelasan saya kurang bisa dibayangkan), demo dari PrtScr bisa dilihat di video ini. Cekidot!

Waktu saya memakai snipping tool PrtScr ini dan teman-teman saya melihat, 99% dari mereka tidak bisa diam dan berdecak kagum dan menanyakan, “Itu apaan?” Soalnya lucu banget, hahaha. Unik dan tidak biasa.

more to come…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s