growing in impropriety

Ada hal menarik yang sedang terjadi di bangunan rumah saya belakangan ini. Selain fenomena sering munculnya tawon dan kecoa di rumah karena musim hujan, ada peristiwa yang tidak lazim terjadi di atap rumah (tepatnya genteng) di atas dapur rumah saya.

Beberapa hari belakangan ini, setiap kali berjalan ke dapur, mata saya tidak bisa teralihkan dari suatu sosok hijau di atas genteng. Ada tanaman tumbuh di atas genteng. Hal ini agak unik, karena saya belum pernah melihat ada tanaman tumbuh di atas genteng -___-

Dan luar biasanya, tanaman ini tumbuh secara perkasa dari yang cabangnya cuma ada 2 menjadi 9 cabang hari ini. Pertumbuhannya mungkin baru 1 atau 2 mingguan. Wah luar biasa kuatnya tanaman ini. Hal ini tidak bisa tidak mengusik perhatian saya. Tanaman ini tumbuh pada saat tidak ada tanaman lain yang bisa tumbuh. Tanaman ini tumbuh dalam kondisi yang tidak layak. Tanaman ini tidak terpengaruh keadaan, dia tetap tumbuh subur dan tetap kuat di saat lingkungan sekitarnya ga mendukung dia buat bertumbuh. Benar-benar luar biasa kalo saya pikir lagi :)

Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. 1 Korintus 3: 6-7

>>>more to come,,,

3 comments

  1. Lalu tanaman itu pun berakar semakin kuat, bertumbuh dengan pesat, bahkan menjadi pohon yang dapat menjadi sarang burung. Ah, Jul, atap rumah kamu dirancang untuk menahan pohon gak?? Hehehe

  2. dari biji sesawi yang kecil menjadi pohon yang besar seperti halnya kerajaan sorga, hehehe..
    sayangnya hari ini udah dipotong euy tanamannya su, huhuhu, mungkin menjaga biar ga jadi pohon kali ya :D

Leave a Reply

