PHOTO BOOTH ONLINE

Di semester 6 ini, saya dapat mata kuliah namanya Interaksi Manusia Komputer, sebut saja IMK. Sebagai tugas besarnya, kami disuruh membuat (tepatnya men-desain) program yang orientasinya ke antarmuka (bahasa gaulnya: interface, :p). Nah untuk tugas ini, saya sekelompok sama Dara, Eka, dan Mega. Apakah yang akan kami desain?

Setelah memeras otak (lebay), diputuskanlah kami membuat PHOTO BOOTH ONLINE.

hahaha.. apakah itu? 8-}

Jujur aja, saya pertamanya ga tau itu apa dan ngga pernah memakai yang namanya Photo Booth Online.

hehe jadi maluuu..

Tapi setelah dicoba, aplikasinya menarik juga..

Jadi, menurut definisi saya sih photo booth online itu aplikasi mirip fotobox yang butuh koneksi internet untuk mengaksesnya. Sejauh yang saya tau, aplikasi ini membutuhkan webcam untuk mengaksesnya.

Salah satu yang menarik adalah LAPHOTOCABINE
Tampilannya seperti di bawah ini.

Aplikasi ini mirip sama fotobox yang biasa kita pakai di mall. Menurut saya, yang paling keren sih Laphotocabine ini..

Yang membuat Lapohotocabine menarik adalah tampilannya. Waktu kita mneg-klik layar, bakal keluar kameranya (yang sebenarnya mendeteksi adanya webcam di komputer), terus kita bakal difoto sebanyak 4 kali. Ada instruksinya juga sih cuma pake bahasa Prancis (saya mah ngga ngerti bahasa Prancis, wkwk).

Laphotocabine ngga terlalu banyak fitur untuk mengedit foto, mirip seperti Picturenest.net. Desain Picturenest ini jauh lebih sederhana dibanding Laphotocabine.

tapi ini asik juga buat foto-foto bareng di depan webcam. Tidak kalah menarik, dan tentunya.. murah.

Nah aplikasi photo booth online yang buanyak fitur editnya adalah Purikura.me.
Banyak banget fitur untuk mengedit foto di Purikura ini. Desain webnya sih cewek banget, dengan nuansa serba pink. Meskipun banyak fitur editnya, tampilannya tidak seperti aplikasi photo booth online yang lain. Hampir lebih mirip web iklan daripada photo booth.

Tampilan Purikura bisa dilihat di bawah ini.

Bisa dilihat di samping kiri foto, ada buanyak fitur untuk mengedit. Salah satu ciri khasnya yaitu stamp. Dengan stamp ini, kita bisa menambahkan obyek-obyek ke foto kita.. hehe lucu kan? Ada fitur Draw juga buat corat coret sesuka kita.

Ada banyak aplikasi photo booth online sebenarnya (walaupun yang ketemu cuma 7 biji). Misalnya lagi, Cameroid dan Seenly
Berikut tampilan Cameroid. Tinggal klik di bagian Start Now!

Yap begitulah cerita saya tentang photo booth online. Kenapa sih saya ceritain ini?

Gatau juga ya, sepertinya menarik. Mungkin karena saya baru tau ada aplikasi semacam ini di Internet, karena ada tugas IMK juga sih. Ngga seperti tugas-tugas eksplorasi lainnya, aplikasi ini cukup menarik lho. Kalo ada waktu senggang atau lagi iseng di depan laptop, kita bisa foto-foto sendiri atau bareng-bareng dengan photo booth online ini, tentu saja dengan koneksi internet yang cukup cepat.

Untuk tugas IMK, kami akan membuat aplikasi bernama

(saya nggak ikut mengusulkan namanya sih :p)

Oke deh, mudah-mudahan infonya bermanfaat.

Dan bisa menyalurkan hobi.

Untuk narsis.

Tapi ingat.

Jangan kelewat narsis! hehe.

>>>more to come,,,

Advertisements

11 comments

  1. wa, narseezz di buat seperti purikura ya.
    saya kangen saya purikura (saya pernah tinggal di jepang)
    terus, kalau sudah ada/ dibuat, di magelang ada outlet-nya ya~

    1. hmm kenapa ya? saya juga udah lama ga buka sih.. mungkin laphotocabine makan memori yang besar jadi agak lama bukanya, bahkan mungkin sampe ga bisa.. hehe

  2. ko aku gk bisa foto di LAPHOTOCABINE sih? pencet yg mana kl mau foto ygg merah bulet kan tp ko gk bisa
    Picturenest.net. nya jg ko gk bisa??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s