PLO ( part 1)

Hmm.. sebenarnya ini udah lama tapi gapapa deh…
Basi banget yak.. baru di post sekarang…..hehehe.. XD

Sebenarnya saya udah lama berniat pengen cerita2 tentang PLO, tapi suka sibuk (hehe..), jadi baru sempet sekarang nih… Saya juga sekalian bayar hutang cerita nih..

PLO adalah Profession and Leadership Orientation (bener ga siy?) ato nama lainnya adalah kaderisasi STEI ITB. Jadi, PLO itu adalah semacam kegiatan kaderisasi gitu, mungkin mirip ama ospek jurusan, cuma ga ada yang aneh- aneh kaya hukuman fisik gitu, Kebanyakan sih dikasihnya materi- materi gitu.

PLO 2008 dimulai sekitar bulan April. Awalnya, semua anak STEI 2007 disuruh ngumpul angkatan dan ngumpulin biodata masing- masing. Lalu setelah itu, mulailah kegiatan PLO.

Hari pertama, kami semua disuruh ngumpul jam 6. Hmmm, berhubung rumah saya jauh, saya jadi bisa sampai duluan tepat jam 6 di kampus, dan….

Kok sepi?

Cuma ada Atin doang, hehehe…

PS: Rumah Atin juga jauh dari ITB.. Mungkin setelah melihat sampel yang ada, makin jauh jarak rumah dari ITB, makin pagi nyampe di kampus,,, huhuhu,,, sedih….

Yeah, setelah ngurus2 nametag, singkat cerita akhirnya kita sudah baris di hadapan panitia PLO-nya. Lalu dibagilah kami ke dalam kelompok- kelompok. Jumlah kelompoknya ada sekitar 30an kelompok. Selama PLO, bisa dibilang teman- teman sekelompoklah yang paling sering bareng2 (yaiyalah,, masa yaiyadong, huehue…)

Saya masuk ke kelompok 20. Yang sekelompok sama saya waktu itu adalah Devy, Bima, Afi, Furqana, Didit, Dicky, Yudi, Adrian, dan Ichsan. Wah, saya seneng banget bareng2 Devy lagi, hehehe… Waktu itu motivator kami adalah Kak Nur dan Kak Candra dari IF’06. Dari awal, Kak Nur dan Kak Candra sudah membawa suasana yang menyenangkan dan ngga kaku untuk kami (baca : garing, hehehe).

Di hari itu, kegiatan kami adalah perkenalan dan main2. Dalam kelompok, kami main cabucacaca, lalu kami main benteng-bentengan, kemudian memindahkan pingpong, hehe..

Kegiatan PLO yang lain adalah mentor agama. Kami dibagi- bagi menurut agama masing- masing, lalu kegiatan kami pun mulai.

Intinya selama bulan April-Mei, PLO jarang diadakan, karena masalah izin ke prodi juga. Pada akhirnya, PLO pun resmi legal. Kegiatan intensif PLO dimulai setelah UAS.

>>>more to come….

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s