Month: August 2008

PLO ( part 1)

Hmm.. sebenarnya ini udah lama tapi gapapa deh…
Basi banget yak.. baru di post sekarang…..hehehe.. XD

Sebenarnya saya udah lama berniat pengen cerita2 tentang PLO, tapi suka sibuk (hehe..), jadi baru sempet sekarang nih… Saya juga sekalian bayar hutang cerita nih..

PLO adalah Profession and Leadership Orientation (bener ga siy?) ato nama lainnya adalah kaderisasi STEI ITB. Jadi, PLO itu adalah semacam kegiatan kaderisasi gitu, mungkin mirip ama ospek jurusan, cuma ga ada yang aneh- aneh kaya hukuman fisik gitu, Kebanyakan sih dikasihnya materi- materi gitu.

PLO 2008 dimulai sekitar bulan April. Awalnya, semua anak STEI 2007 disuruh ngumpul angkatan dan ngumpulin biodata masing- masing. Lalu setelah itu, mulailah kegiatan PLO.

Hari pertama, kami semua disuruh ngumpul jam 6. Hmmm, berhubung rumah saya jauh, saya jadi bisa sampai duluan tepat jam 6 di kampus, dan….

Kok sepi?

Cuma ada Atin doang, hehehe…

PS: Rumah Atin juga jauh dari ITB.. Mungkin setelah melihat sampel yang ada, makin jauh jarak rumah dari ITB, makin pagi nyampe di kampus,,, huhuhu,,, sedih….

Yeah, setelah ngurus2 nametag, singkat cerita akhirnya kita sudah baris di hadapan panitia PLO-nya. Lalu dibagilah kami ke dalam kelompok- kelompok. Jumlah kelompoknya ada sekitar 30an kelompok. Selama PLO, bisa dibilang teman- teman sekelompoklah yang paling sering bareng2 (yaiyalah,, masa yaiyadong, huehue…)

Saya masuk ke kelompok 20. Yang sekelompok sama saya waktu itu adalah Devy, Bima, Afi, Furqana, Didit, Dicky, Yudi, Adrian, dan Ichsan. Wah, saya seneng banget bareng2 Devy lagi, hehehe… Waktu itu motivator kami adalah Kak Nur dan Kak Candra dari IF’06. Dari awal, Kak Nur dan Kak Candra sudah membawa suasana yang menyenangkan dan ngga kaku untuk kami (baca : garing, hehehe).

Di hari itu, kegiatan kami adalah perkenalan dan main2. Dalam kelompok, kami main cabucacaca, lalu kami main benteng-bentengan, kemudian memindahkan pingpong, hehe..

Kegiatan PLO yang lain adalah mentor agama. Kami dibagi- bagi menurut agama masing- masing, lalu kegiatan kami pun mulai.

Intinya selama bulan April-Mei, PLO jarang diadakan, karena masalah izin ke prodi juga. Pada akhirnya, PLO pun resmi legal. Kegiatan intensif PLO dimulai setelah UAS.

>>>more to come….

CEPET BOSENNN…

WAH.. RASANYA UDAH LAMA NGGA NGEPOST2…

di hari ini

di warnet pelesiran

saya membuka kembali blog saya

hahaha

banyak yang terjadi sementara blog ini saya tinggalin sementara..

maklumlah orang sibuk..

sibuk osjur di informatika

selama hampir sebulan ini…

SPARTA namanya…

dan akhirnya sekarang saya sudah dapat jaket himpunan… hehehe…

inilah foto kebahagiaan sebagian anak- anak IF 07

btw, ini jahimnya punya kakak tingkat, bukan punya sendiri, hihihi….

Yang mau saya bilang di sini adalah..

sifat saya yang cepat bosan..

hampir segala sesuatu yang saya geluti kadang tersendat di tengah jalan

Apa emang gara- gara sifat sanguin saya yang gampang memulai proyek yang baru dan meninggalkan yang lama?

Saya baru menyadari sifat ini beberapa minggu belakangan ini, misalnya masalah pekerjaan, hobi, teman, bahkan pelayanan.

Hmmm… jadi mau gimana donk?

Kalau menurut saya, saya perlu banyak belajar tentang komitmen dan kesetiaan. Mungkin nantinya akan ada banyak tawaran dan kesempatan yang lebih menarik di luar sana. Permasalahannya, apakah kita mau berkomitmen untuk tetap menggeluti pekerjaan kita yang lama?

Yang saya pikirkan sih itu..

Tapi saya bersyukur punya sifat kayak gini..

Kalo ngga gini, saya ngga akan pernah belajar…

oke..

(bukan bosen sama HMIF, ka ! huhuhuhu)

>>>> more to come…..